Curhat The ustadz


Tanpa disadari, Anak-anak didikku di madrasah dinniyah Al-utsmaniyah yang dahulu masih SD, sekarang setelah 5 Tahun lebih tidak bersua, mereka mengalami perubahan yang sangat drastis :

  • Dari anak-anak yang lucu menjadi gadis-gadis Cantik dan perjaka yang manis-manis
  • Mereka menjadi Remaja
  • Mereka kenal Facebook
  • Mereka terpisah dariku,
    mereka tidak lagi mengaji dan belajar agama seperti waktu kecil dahulu

==

Wahai anak-anakku, aku sebagai ustadzmu, hari ini berpesan:

  1. Sebagai Remaja, jaga kehormatan dan Harga dirimu,
    Ketahuilah bahwa Berboncengan dengan lawan jenis yang bukan muhrim itu tidak boleh, karena bukan kesan modern yang didapat tetapi mengumbar nafsu tanpa kendali. Apakah kalin lupa bahwa, “Ketika alat vital lelaki berdiri, maka hilanglah akalnya separuh,” Tanpa adanya kehati-hatian, aku takut kesucianmu terenggut dalam kekonyolan sebagai Remaja yang tanpa arah, yang hanya disusul dengan sesal yang tiada guna, sebuah sesal seumur hidup.
    .
  2. Ketahuilah bahwa masa Remaja, adalah masa yang sangat singkat. dan Aku mengerti perasaanmu sebagai Remaja yang lebih mengedepankan kata-kata kawan,omongan sahabat daripada nasehat orangtua yang kalian anggap orangtua kalian tidak mengerti zaman kalian.
    Lalu mengapa kalian memilih kawan-kawan yang salah?

    Mengapa kalian memilih sahabat yang hanya mementingkan kesenangan sesaat?
    Apakah kalian lupa dengan metafora kitab alala yang aku ajarkan dan kalian semua hafal luar kepala? “ Berteman dengan pedagang minyak wangi : Dapat harumnya wewangian, Berkawan dengan Tukang Las : Dapat Asapnya.

     

    Apabila, kalian butuh sahabat untuk belajar dan bercerita, kalian bisa kembali kepadaku, kembalilah kepada Ustadzmu ini.
    T
    iada tujuan lain dariku, selain menuntunmu ke jalan lurus demi terwujudnya cita-cita yang sering kalian bilang padaku saat kalian masih kecil dahulu
    .
    .

  3. Media Facebook, aku terpaksa memakai media facebook untuk menemukan kalian kembali, aku ingin mengajak kalian kembali kepada fitrah nya manusia,
    aku ingin menjelaskan bahwa Facebook adalah sarana jejaring sosial yang kalin tetap butuh sahabat untuk memandu hidup, bukan hanya menambah kawan yang banyak, tetapi pada kemanfaatan Facebook.

     

    ” Wongkang sholeh kumpulono : Bertemanlah dengan Orang yang baik perilakunya,”
    ini adalah nasehat lama yang akan terus berguna selama manusia hidup di dunia, sadarilah bahwa kualitas kalian ditentukan oleh kualitas sahabat yang kalian pilih.
    .
    .
    .
    .

  4. Anak-anakku santri Madrasah diniyyah Al-utsmaniyah Asuhan Almarhum Ustadz nurHasan, kembalilah kepada Allahkembalilah Mengaji

    kembalilah Belajar Agama

    Kembalilah kepada Ustadzmu ini

    aku tahu, dunia luar memang memberikan rasa kebebasan dan pemenuhan keinginan kalian, tetapi kalian belum tahu bahwa dunia luar bisa merusak kalian,
    merusak tubuh
    Merusak jiwa
    Merusak Cara pikir kalian
    Merusak Hati kalian

    aku sadar
    kalian butuh sahabat dan kawan curhat
    Kembalilah padaKU

====

ILYAS AFSOH | 088 1296 3105 | @ Renungan Perilaku remaja di desa Tenaru

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di SOSIAL dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.