View “Tips Public Speaking Surabaya – 0821.4150.2649 ILYAS AFSOH INSTITUTE OF PUBLIC SPEAKING TRAINING” di YouTube


Tips Praktis ke-1 yang disampaikan oleh Coach ILYAS AFSOH – Chairman of IAI PUBLIC SPEAKING

1. Menyemir Sepatu

Sebelum Tampil berbicara di hadapan banyak orang, disarankan untuk membuat sepatu kinclong – artinya kita persiapkan diri kita dari paling bawah. Hal ini termasuk persiapan terkait Visual (Penampilan fisik).

Apabila kita urutkan dari paling atas :

  • Pastikan memakai minyak rambut secukupnya, rambut terlihat bersih, rapi tanpa ketombe.
  • Mata bersih – bercahaya – tidak merah karena semalam baru begadang.
  • Bulu Hidung, tidak mencuat keluar.
  • Kumis dan Jenggot rapi terawat.
  • Tidak ada noda – bekas makanan di mulut.
  • mulut sehat, tidak sariawan.

Lanjut di Pakaian : dengan padu padan warna serasi, harmonis, baju disetrika, baunya harum, celana – bawahan – rok terlihat rapi, licin, terakhir sepatu. Waktu terbaik untuk menyemir sepatu, di saat waktu luang kita.

2. Cek resleting,

Merupakan dua dari sekian tips yang dapat dilakukan oleh pembicara sehingga Performance Public Speaking nya menjadi Powerfull, wow dan menginspirasi. Anda dapat bayangkan, ketika pembicara menyampaikan gagasan terbaik dengan Antusias -sementara peserta fokus pada resleting celana yang tidak menutup sempurna.

Sebab, tidak menutup resleting sangat sederhana, boleh jadi karena selesai buang hajat di rest room kemudian terburu-buru dipanggil naik ke panggung dan lupa cek ricek kondisi pakaian dari atas ke bawah.

Senada dengan hal tersebut, penulis pernah tampil dengan dasi yang miring sepanjang presentasi. Dan hal tersebut ketahuan setelah penulis melihat ulang rekaman penampilan presentasi di laptop. – Alamak, sungguh pembelajaran yang sangat berharga dan tidak terlupakan.

Public Speaking Bersama Anggota DPRD

Tips ke-3 Yaitu menyampaikan materi Public Speaking Surabaya dengan Runtut dan sitematis mengikuti 3 inti Presentasi di hadapan banyak orang yaitu :

  • Adanya Pembukaan yang Memukau
  • Isi Materi yang Menggigit dan berbobot
  • Penutupan Berkesan yang terus diingat Audiens.

Pembukaan Public Speaking yang Wow dapat Anda lakukan dengan mengucapkan salam pembuka dengan fasih. Ingat Kesan Pertama begitu Mempesona, selanjutnya semakin mesra. Lidah yang fasih mengucapkan Assalamualikum Warahmatullahi wabarakatuhu bagi muslim-muslimah, sebab mayoritas penduduk Indonesia beragama islam. Jangan remehkan cara mengucapkan salam pembuka yang fasih.

Kesan Pertama yang menawan dalam penampilan publik tidak akan Anda dapatkan ketika Anda terkena sindrom MM – Mulut Malas. Versi IAI Pubic Speaking Indonesia. Cara mengatasi masalah pubic ini, dengan berlatih membuka mulut Anda lebar-lebar, membuka gigi geraham Anda ke atas ke bawah dengan mengucapakan lantang “A” . Cara mengkur suara Anda lantang bahwa dari jarak 3 meter , bunyi “A” tersebut dapat didengar dengan jelas.

Permasalahan yang sering dihadapi banyak orang ketika tampil : kami sebut dengan Gangguan 4G. [ Galau, Gugup, Grogi, Gagap] yang apabila diteruskan menjadi Takut sehingga ketika presentasi menjadi Lupa dan Blank. Apabila Anda cermati huruf yang saya tebalkan akan menjadi Akronim GATAL.

Solusi mengatasi GATAL pada umumnya dengan digaruk. Termasuk dengan Gatal dalam presentasi dengan digaruk [Baca diketuk : Taping] , mengacu kepada teknik EFT [Emotional Freedom Technique.] Bahwa ketika merasakan masalah 4G – Ta- L maka rasakan sensasi tidak nyaman di tubuh Anda, kemudian ketuklah dengan lembut bagian tubuh tersebut.

Ketidaknyaman para peserta Training Public SPeaking Surabaya Solo Jogja Semarang Jakarta Lampung Magelang dan kota lainnya seringnya berada di daerah kepala dan dada, yang memiliki masalah serius biasanya ada di mulut yang bergetar.

Cara Taping – ketuk dengan lembut dengan mengucap Sugesti – Afirmasi : Relax – Tenang- Nyaman – Damai. Dan bagi sebagian peserta di Kota Semarang merasa nyaman ketika taping dengan mengucap doa ; Robbisrohli Sodri – wayasirli Amri – wahlul uqdatan min liasni – yahqahu qauli .

Tips ke – 4 : Content Public Speaking Indonesia yang berbobot dan sistematis menjadi prasyarat utama agar dapat dipahami audiens Anda. Hal wajib dibangun dengan terus membangun kapasitas diri melalui IQ- EQ – SQ. Cerdas Intelektual, Indah secara Emosional dan Anggun secara Spiritual.

Tanpa Kecerdasan Intelektual IQ ; Anda berbicara seperti orang bodoh – tidak update – kuper dan ucapan -ucapan konyol seolah-olah ANda bukan orang berpendidikan. Solusinya : Terus belajar di ranah pendidikan formal – non formal dan informal. Tidak dipungkiri bahwa Cerdas intelektual merupan 30% ponasi konten yang menggigit. Solusi Instan agar terlihat cerdas secara IQ ; Anda buka Google – Youtube dan Browsing, membaca info di Internet.

Meskipun semua data ada di Online, jangan menggunakan data – data ini secara instan dan serampangan setiap waktu. Mulai belajar riset tentang data-data dan riset ilmiah yang dapat Anda akses. Ingat bahwa masyarakat kita, berbudaya ilmiah – saintis.

Emotional Public Speaking : Bagian Konten kedua dengan porsi 30% dalam menancapkan pesan kepada pendengar kita. Isi yang kita berikan bermuatan emosi, ada empati -simpati, suatu kecerdasan untuk melihat apakah Audiens merasa nyaman dengan kita, tertarik antusias, atau mulai bosan dengan gaya presentasi monoton yang hanya membaca teks di layar power point?

Seringnya kecerdasan memaksimalkan Emosi dalam penyampaian gagasan menjadikan pesan lebih dalam dan masuk ke wilayah pikiran bawah sadar pendengar. Suatu skill yang sangat diidamkan banyak pembicara.

Spiritual Public Speaking : Bicara tidak hanya bicara, bicara yang membawa Manfaat – Value – Nilai Terbaik. Sementara Gus Alex Ungaran ketika sharing kepada saya SPS ini : bicara yang Gusti Allah : Ridlo, tidak ada dusta, yang membuat pendengar semakin sadar dengan dirinya, sadar secara makro – sadar secara mikro – mohon maaf bab kesadaran ini akan kita tulis di artikel yang lain agar pembahasan di sini tidak melebar kemana-mana.

Konten Terakhir yaitu Menutup Dengan Berkesan, Tidak asal menutup dengan mengucap demikian yang dapat kami sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf, terimakasih atas segala perhatian, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuhu.

Ada beberapa teknik yang dapat kita lakukan untuk menutup pemaparan di depan banyak orang – 1.000 sampai 10.000 atau sekedar 300 hingga 30 orang, misalnya dengan menggunakan kutipan :

Agar Skill Presentasi Kita lebih bagus dari waktu ke waktu, maka Sangat direkomendasikan Anda belajar Basic dan Advanced Public Speaking di Ilyas Afsoh Institute IAI of Public Speaking Indonesia.

Indonesia IAI Public Speaking

Sesi Terbaik dari Workshop Surabaya Public Speaking ini : Adanya sesi Mind Programming Hypnotherapy Percaya Diri di menit-menit awal dengan tujuan meningkatkan level percaya diri Peserta Pembelajar. Sebelum diakhiri : Peserta akan dibantu dengan Coaching Mahir Public Speaking untuk menilai seberapa dalam penguasaan peserta setelah full day Training.

Support berupa IAI WA Groups Public SPeaking Online bagi Alumni pelatihan sebagai media pemantau seberapa jauh praktek peserta di luar kelas – dan pemberian pengembangan kosakata panggung yang di upate setiap minggu, di hari Rabu Pagi.

Support Berikutnya berupa Suplemen Public Speaking yang kami sertakan selain modul Basic Training – Dan Praktek Materi MC [Master of Ceremony] yang memiliki peluang terbaik sebagai bisnis.

Garansi boleh mengulang sampai mahir bagi peserta di kelas pelatihan berikutnya di kota Surabaya, Semarang, Solo Jogja , Jakarta , Lampung, Medan dan menyusul kota-kota lainnya bersama IAI Trainer Motivator Nusantara.

  • Jadwal Public Speaking Training di Surabaya
  • Basic Public Speaking, Sabtu 10 Agustus 2019
  • Advanced Public Speaking, Minggu 11 Agustus 2019
  • Pendaftaran sekarang Telpon dan Chatt WA di 0821-4150-2649
  • Tempat Basecamp IAI Surabaya Publik Speaking : Soho Office Lantai 2 Ketintang BAru III no 79 Surabaya Jawa Timur.
  • Pelatihan per hari 09.00-16.00
  • Fasilitator : IAI TRAINER MOTIVATOR NUSANTARA

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di Public speaking Surabaya dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.