Tiga Hal Fatal bagi Online Marketer – Pebisnis PengUSAHA Online dan Cara Jitu Mengatasinya

Hal fatal tersebut, baru aku sadari setelah sekian lama belajar dan praktek sebagai Marketing Online – PengUSAHA Online – (Yaitu seseorang yang mendapatkan pendapatan full dari Internet). Sumbernya macam-macam : SEO Produk dan Jasa, Toko Online (Jual Madu Murni misalnya), Afiliasi Produk Digital, Youtuber, Adsense dan beragam profesi lainnya semisal Growth Hacker, penulis artikel professional, jual Buku – Ebook Video Online, keanggotaan Group website berbayar, WhatApps Berbayar Group, serta model-model baru dalam mendapatkan penghasilan online (Monetize Internet). surabaya-public-speaking-tot-0821-4150-2649-ilyas-afsoh-institute

Langsung masuk kepada contoh real yaitu kesalahan fatal yang saya lakukan sehingga Anda tidak terjebak melakukan hal yang sama seperti saya? Simak terus artikel ini – bila perlu Anda follow blog ini sebab mulai hari ini saya fokus membangun kembali blog pelatihantrainersurabaya.wordpress.com ini, meskipun gratis, tetapi kesungguhan saya luar biasa – buktinya : saya telah menginbestasikan waktu menulis hampir 1.300an lebih artikel di Blog Trainer-Motivator ini. Menjadi Affiliate Marketing Lokal

 Melakukan aktivitas online tanpa tujuan jelas merupakan hal pertama fatal aktivity (baca kesalahan) – Contohnya hanya update artikel biasa saja, tanpa ada manfaat yang dibagikan kepada netter (warga net). Contoh artikel yang salah dan fatal sehingga berdampak pada turunnya performa blog ilyasafsoh dapat dilihat di artikel curhat online marketer

. Mari kita bedah, dimana saja letak kesalahan artikel tersebut : 1. Menurut saya, artikel terlalu pendek dan singkat – kurang dari 300 kata. Idealnya sebuah artikel itu sampai 2.000 kata sehingga ada manfaat – pembelajaran yang di dapat di sebuah postingan. Bahkan ketika saya cek web ahref.com, satu artikel panjangnya se-amit-amit panjang dan menghadirkan analisis para pakar yang luar biasa. .

2. Gambar yang ditampilkan asal copy paste (Print screen) dari HP Himax classic saya. Apakah salah? Sebenarnya tidak salah, hanya secara professional artikel dengan foto preen screen HP dan tidak ada sentuhan emosional  art mengakibatkan artikel yang dipublish jadi garing (Kering) dan jauh dari estetika – kecantikan unsur seni. Mengingat aturan saat ini 2018 ke atas : pemenang perhatian Online terdapat pada Konten. .

3. Langsung Promosi dan to the point – Hal ini saya sadari pagi ini bahwa hard selling bukan merupakan pilihan bagus di era konsumen semakin cerdas dan info pembanding begitu banyak. Karena itu, saya sengaja menulis artikel agak panjang disertai ulasan setail seperti ini sehingga penulis blog (termasuk online marketer) dapat belajar dari keluputan view yang saya lakukan selama ini. .

Sampai akhirnya saya mengingat kembali, pengalaman ketika membangun blog ilyasafsoh.wordpress.com yang mampu tembus halaman satu google di setiap artikel yang saya publish, delapan tahun lalu – sebelum blog tersebut di suspend oleh wordpress.com karena dianggap melanggar TOS. Kesalahan saya sederhana : saya memasang script afiliasi 21 hari bertemu jodoh dari ratakan(dot)com. Sungguh pembelajaran yang sangat mahal bagi saya, dan saya diganjar (bukan Ganjar Pranowo : Gubernur Jawa Tengah 2018) untuk membuat blog dari nol. solo public speaking 0821-4150-2649

Zaman ketika warnet sangat booming menjamur dimana-mana,
Pengalaman blogging di tahun 2000 di Surabaya, saya menyempatkan menulis blog dua jam sehari di warnet lidah kulon – babatan, per jam 2.500 Rp. Jadi Biaya ngeblog sehari Rp 5.000, dikalikan 20 hari = Rp 100.000 per bulan, yang saya ambilkan dari gaji bulanan sebagai office boy dan marketing jalanan bimbel IPIEMS Wiyung Surabaya – (Owner dan direturnya Ibu Cheiriyah Semolowaru Surabaya –  yang saat ini mendirikan sendiri Bimbel BCC [Berdaya Guna Cerdas dan Cemerlang] – saya sempatkan googling mencari tahu apa kepanjangan BCC – .

Kemudian saya tetapkan standart untuk menulis artikel yang bagus itu minimal dua jam. Dua jam menulis dan berpikir di depan laptop – komputer. Apakah ini Bukan pemborosan waktu? Mungkin itu pertanyaan yang muncul, bukankah saat ini ada AGC – Automatically Generated Content (buka penjelasan Google tentang AGC di sini). .

Secara personal jawaban saya, menulis konten sendiri dan original itu lebih bagus dan ada manfaat jangka panjang dibanding menggunakan Konten yang di generate secara otomatis – dan ada sebagian pendapat Internet marketer yang mengatakan bahwa hal itu halal -halal saja sebagai upaya dengan pendapat yang lain mengatakan haram dan tidak berkah. .

Perbaikan berikutnya yang bagus yaitu membuat konten marketing  – content Online termasuk artikel disertai sisipan gambar-gambar bagus dan professional. Gambar dapat diambil dari kamera DSLR – digital Camera, atau Anda dapat membuatnya dengan Corel draw – Photoshop bagi yang mampu, serendah-rendahnya skill dengan Paint atau microsoft powerpoint yang di save as menjadi .PNG atau .JPG.

Contoh gambar Insert Asli dari Kamera Digital DLSR – saat Saya diundang sebagai praktisi internet Marketing di Gedung BKK Semarang bersama Mas Danar Dono – Google Partner Indonesia di Semarang + Jasa Pembuatan Website.

Nah, dengan membuat artikel – Konten Online seperti ini, maka dapat dipastikan bahwa blog kita – meski gratisan, aman dari sandbox – kotak pasir google. Dan ini merupakan sebuah upaya agar lepas dari hukuman google.co.id yang menyembunyikan blog kita dari mesin pencari. Dapat Anda bayangkan, sudah buat 1.400 artikel tetapi tidak satupun yang tampil di halaman pencarian mesin Google. .

Lalu idelanya berapa banyak foto yang dapat kita tampilkan dalam satu konten Internet Marketing? Jawabnya sangat bervariasi, bermacam-macam, untuk blog seperti ini, Anda boleh mnyertakan minimal satu gambar – foto terbaik – professinal. Bukan foto asal jepret dari hape tanpa mengindahkan angel  (sudut pandang) pengambilan gambar.

Gambar dari Desain sederhana Microsoft Power Point 

Gambar di atas merupakan sebuah desain sederhana dari powerpoint yang saya eksport menjadi PNG kemudian saya upload di sini sebagai contoh konten digital marketing dan Promosi penjualan ebook saya Menulis dan menerbitkan buku Sendiri – Panduan Penulis Buku Pemula – 12 Kesalahan fatal penulis buku. .

Langkah ketiga yaitu menyisipkan konten video dalam sebuah artikel blog. Video dapat diambil dari youtube akun gmail kita, atau akun orang lain yang relevan dengan tulisan kita – Ingat konsep utamanya yaitu “Presupposisi” Sebaik-baik Manusia – yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Dan, kembali saya garis bawahi, jangan melakukan penjualan langsung di konten marketing Anda, karena secara prinsip jualan : Orang tidak suka bila dipakasa untuk membeli. Hal ini membuat ilmu hypno-writing  – hypnoselling menjadi laris manis diajarkan dalam sesi inhouse training di perusahaan-perusahaan,  dan Ijinkan saya promosi bahwa Saya juga membuka kelas pelatihan Hypnotic Selling [ umumya disebut HypnoSelling –  Neuro Marketing –  bahkan ada Trainer Nasional menjual pelatihan Gendam Selling. .

Akhirnya akan saya akhiri tulisan sederhana yang saya tulis hampir satu jam lebih 30 menit dengan video VLOG dari AkunYoutube saya tentang VLOG-Trainer Inhouse Training ” Service Excellence” Bersama puluhan Karyawan NUMART Sragen dan Agung BH Swalayan Jawa Tengah Indonesia.

Terimakasih telah membaca sampai sejauh ini, Pasti bermanfaat. Salam Dahsyat Luar Biasa. Wassalamualaikum wr wb

COACH MR.ILYAS AFSOH – TRAINER MOTIVATOR INDONESIA 0821-4150-2649 TELKOMSEL -WA 

Iklan

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di blog trainer motivator dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.