Kisah Memilukan Anak-anak yang mogok sekolah

Ada saja cerita yang masuk kepada saya – sebagai Hipnoterapis Indonesia yang tinggal di kota Semarang Jawa Tengah. Meskipun sebenarnya saya saat ini lebih suka memilih profesi sebagai Life Coach daripada melakukan Hipnoterapi.

Kenyataan di lapangan, bila Sabtu dan Minggu saya menjadi seorang Trainer yang melakukan Training di perusahaan – instansi – kantor dalam bentuk Inhouse Training.

Apakah Hipnoterapis itu tidak menarik? Jawab saya sangat menarik, apalagi bila bertemu kasus anak yang tidak mau kuliah sampai mahasiswa yang mogok kuliah.

Orangtua mana yang tidak sedih atau pilu ketika menghadapi kenyataan anaknya Mogok Sekolah.

Di sini, tulisan ini mungkin terlalu pendek mengurai benang merah kenapa anak – Mahasiswa tidak mau sekolah – kuliah, bahkan hanya tinggal skripsi – tugas akhir saja.

Namun, fokus saya sebenarnya ingin menuliskan solusi agar anak-anak kembali mau sekolah lagi. Menuliskan solusinya dimulai dari anak atau orangtua?

Dari Anak,

Yang saya lakukan yaitu melakukan dialog, Komunikasi dengan teknik Matching Mirorring dan ini efektif membangun jembatan kedekatan dengan anak – Mahasiswa yang mogok sekolah.

Setelah keakraban terbentuk, saya menggali meta Program ang anak, kemudian memotivasi sesuai dengan meta program yang dimiliki nya.

Pendekatan lain, saya bermain dengan numerik – living number, memetakan chemistry-nya – rahasia terdalam dalam diri sang Anak. Teknik ini disebut Mind Game’ .

Tentu saja, beda anak beda karakter, ada yang mudah sekali diajak dalam sesi imaginasi dan tanpa disadari anak nya , saya melakukan informal Hypnosis.

Beda ananggirink lainnya, perubahan dilakukan dengan. Life Coaching. Melalui Pertanyaan pertanyaan yang memancing kesadaran Anak.

Bersambung

Ilyas Afsoh

Life Coach Indonesia

0821-4150-2649

pelatihan hipnotis hipnoterapi 0821-4150-2649

Iklan

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di blog trainer motivator. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.