Inspirasi 10 Watt Oom Popa


TAFAKUR ILMIAH

Dalam sehari, otak kita beroperasi dengan menggunakan energi sebesar 200.000 kalori. Itu, sama dengan kecilnya energi yang dibutuhkan untuk menyalakan bohlam 10 watt. Jika kita merasakan pikiran kita begitu kusut dan otak kita panas, maka ketahuilah bahwa perasaan kita sedang berlebihan dan mendominasi otak kita. Seperti mesin yang dijalankan sampai overheat, mesin itu perlu didinginkan kembali.

Mulai hari ini, jika kita merasa hidup kita suram maka ingatlah bahwa kesuraman itu bijaksananya hanya sekedar 10 watt saja, dan jika kita merasa hidup kita begitu cerah maka ingatlah bahwa kemilau itu bijaksananya juga hanya sekedar 10 watt saja. Di dalam kegelapan, yang 10 watt itu bisa tetap mampu menemukan jalan dan di dalam kemilau yang menyilaukan, kita selayaknya berbagi 10 watt demi 10 watt dengan orang-orang di sekitar kita. 10 watt itu indah, tenang dan romantis.

Jika kita merasa bahwa masa depan bukanlah untuk kita, atau jika kita merasa terpenjara oleh segala hal di masa lalu, maka ingatlah bahwa detik ini ada sejumlah 25.000.000 (25 juta) sel tubuh kita baru saja mati, tapi semua itu diganti dengan 300.000.000.000 (300 milyar) sel baru di ujung hari. Seperti itu jugalah perbandingan harapan yang dianugerahkan kepada kita menggantikan apa-apa yang kita sesalkan karena hilang atau tak tercapai.

Yakinlah bahwa kita selalu mampu memperbaharui keadaan menjadi lebih baik, sebab setiap 7 tahun seluruh sel tubuh kita telah berganti dan kita menempati tubuh yang sama sekali baru. Apa yang buruk di masa depan dan apa yang buruk di masa lalu, lebih banyak hanya berupa informasi dan ingatan yang non fisik. Insya Allah, kita dimungkinkan mengkreasi kenyataan hidup yang lebih baik dengan mengelola semua informasi itu, dan jika kita mengira bahwa mengelola informasi adalah sulit, maka ingatlah bahwa yang kita perlukan hanya energi 10 watt dan merenungkan informasi yang berikut ini.

Impuls syaraf kita mampu bergerak ke dan dari otak kita secepat 402,34 km per jam, sama dengan kecepatan mobil Formula 1. Secepat itulah kita membangun dan mengolah informasi dan pembelajaran baru, hanya dengan energi 10 watt. Apa yang kita butuhkan adalah kejernihan niat dan rasa cinta.

Jika kita merasa tidak cukup percaya diri dan menganggap diri kecil saat menghadapi dunia dengan segala fenomenanya, maka ingatlah bahwa jumlah seluruh sel di tubuh kita adalah tidak kurang dari 75.000.000.000.000 (75 triliun) banyaknya. Itu adalah jumlah yang lebih dari cukup untuk mengalahkan 400.000.000.000 (400 milyar) bintang di galaksi Bima Sakti.

Jika kita merasa bahwa perjalanan kita masih terlalu panjang, ingatlah bahwa urat darah kita memiliki panjang tidak kurang dari 160.934,4 km. Urat darah sepanjang itu bisa mengelilingi bumi setidaknya empat kali, dan jantung kita mampu memompakan darah mencapai jarak yang panjang itu dalam waktu satu menit atau kurang!

Ingatlah, setiap sel di tubuh kita bereaksi terhadap pikiran kita. Mulai sekarang, bersedihlah dengan hanya 10 watt dan berbahagialah dengan hanya 10 watt. Jika ada kelebihan, terangilah dunia.

Pada akhirnya, setiap kita diciptakan dari tanah yang asalnya adalah debu bintang. Di bawah Tuhan yang Maha Besar, kita adalah makhluk yang besar. Dengan itu, kita dimungkinkan lebih mulia dari malaikat atau menjadi lebih rendah dari binatang ternak.

_/|\_

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di blog trainer motivator. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.