Simpan ilmu ilmu Hebat dari Sosial Media di Blog

HOW TO GAIN MIND POWER

Mind power dikuatkan dengan menjaga keseimbangan ego atau wholeness.

Delapan ego berikut ini sangat mungkin menjadi terlalu kuat atau dominan karena dimanjakan sehingga menggoyahkan keseimbangan.

1. Hasrat Tentang Sex

Siapa yang menahan diri untuk tidak terlalu tenggelam ke dalam seksualitas akan lebih menarik secara seksual dan setelah ia menyalurkan hasrat seksualitasnya dengan terkendali ia bahkan menjadi lebih menarik lagi. Itu sebabnya setelah berhubungan seks yang dilandasi dengan cinta dan hati seseorang terlihat lebih cantik atau lebih tampan.

2. Hasrat Akan Petualangan

Siapa yang berlebihan dalam menyukai petualangan akan menjadi manusia yang menakutkan bagi orang di sekitarnya sehingga ia kehilangan wibawa dan kharisma. Peran Indiana Jones itu berbeda dari peran Chuck Norris.

3. Hasrat Emosional dan Mood

Siapa yang terlalu mudah marah atau terlalu mudah tersinggung akan lebih mudah kehilangan akal sehatnya yang itu artinya ia telah melatih mind powernya untuk semakin liar dan tidak terkendali.

4. Hasrat Akan Sensualitas dan Keindahan Inderawi

Siapa yang berlebihan dalam menikmati kenikmatan duniawi dan inderawi akan kehilangan sensitifitasnya terhadap sensualitas dan keindahan (desensitization) sehingga ia akan terjebak dalam lingkaran “terus mencari sesuatu tapi entah apa itu”.

5. Hasrat Untuk Menegakkan Disiplin

Siapa yang berlebihan dalam mendisiplinkan diri akan kehilangan kekuatan pengendalian karena menyerahkan kekuatan itu kepada struktur dan rutinitas yang ia ciptakan sendiri. Ini berbeda dari menyerahkan kekuatan pengendalian kepada sesuatu yang divine atau spiritual sebab pasrah dan ikhlas adalah justru disiplin yang tertinggi yang sesuai dengan hakikat penciptaan.

6. Hasrat Intelektual

Siapa yang berlebihan dalam analisis dan kata-katanya akan terpenjara di dalam rumus, logika, angka, kerumitan, kompleksitas, perdebatan dan “bigger fish syndrome”. Padahal, setiap kata adalah penyempitan makna dan keyakinan yang ada di belakang kata-kata. Ia akan terjebak pada ketakjubannya akan ilmu tapi tidak dianugerahi ilmu itu sendiri. Puncak dari setiap ilmu adalah justru common sense termasuk “itu tidak masuk akal karena akal kita terbatas, terima saja”.

7. Hasrat Agresi

Siapa yang terlalu terpesona pada kekuatan – termasuk mind power itu sendiri – akan menjadi orang yang seperti pecandu games dalam tingkatan yang tidak lagi sehat. Dalam beberapa kasus orang seperti ini bahkan mengalami “brain dead” baik secara istilah atau bahkan fisik.

8. Hasrat Mencapai Sukses

Siapa yang tergila-gila pada pencapaian akan bisa gila beneran. Kekuatan kita adalah mengerti yang di sebelah kiri “tanda sama dengan” dan yang di sebelah kanannya adalah wilayah Tuhan.

“Power” identik dengan kendali. Maka bagaimana kita bisa membangun mind power jika mind kita tidak mampu mengendalikan diri? Tetaplah menjadi pengamat yang hanya secukupnya saja terlibat.

_/|\_

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di blog trainer motivator. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.