Aku (Terpaksa) Memukul Anakku 

Mendidik dan mengasuh anak kecil, di usia TK (5-6 tahun), dibutuhkan kesadaran diri untuk bersabar, telaten dan mengendalikan tangan untuk bersikap lemah lembut ketimbang menjatuhkan pukulan atau tendangan karena ulah ketidak-nurutan Sang Anak. 

Ingat bahwa mereka masih anak-anak, sadarilah bahwa : Sikap (akhlak) seorang lelaki yang baik yaitu laki laki yang paling baik akhlaknya terhadap keluarga. 

Apabila Anda masih memukul Anak Anda maka Angkat tangan kanan Anda ke Atas lalu tepok jidat Anda dan katakan dengan keras INSYAF INSYAF INSYAF. 

KALAU ANDA MAMPU RAMAH MELAYANI ORANG LAIN, MAKA BEGITU JUGA TERHADAP ANAK ANDA. DAN ANAK ANDA JUSTRU KLIEN PERTAMA ANDA. 

Kalau sudah terlanjut Anda memukul Anak Anda, minta maaflah padanya, lalu berikan pengalaman menyenangkan baginya seperti berpetualang bersama nya, habiskan waktu bersama nya. 

Ajak jalan jalan, belikan makan minum terbaik baginya, berikan memori positif lebih banyak untuk menetralkan memori negatif yang Anda buat. Karena memori memori yang tersimpan di pikiran bawah sadar akan dipanggil kembali di masa depan kehidupan nya. 

Pukulan terhadap Anak, berupa pukulan fisik yang mungkin berimbas pada psikis-jiwa / pikiran bawah sadar Anak. Karena itu sangat disarankan bagi orang tua menguasai dan mempelajari Hipnoterapi dalam memprogram Anak, belajar ilmu PARENTING dan Family MASTERY. 

Saya tulis lagi kebutuhan cinta anak yaitu diterima apa adanya (rasa aman), dicintai tanpa syarat, apapun keadaan anak. Entah kulitnya hitam legam, hidungnya pesek, kulitnya bersih, laki atau perempuan, anak butuh support sehingga menjadi pribadi yang penuh percaya diri. 

Tugas orang tua mendukung nya apapun pilihan jalan hidup yang dipilih sesuai dengan norma norma kebaikan, kasih sayang , menjadi pribadi yang mengagumkan. 

  1. Berikan pujian dan kata positif dengan tulus
  2. Belaian fisik
  3. Waktu berkualitas
  4. Hadiah 
  5. Pelayanan
  6. Doakan dengan doa terbaik baginya 

Programkan anak-anak Anda menjelang tidur melalui kisah, cerita, dongeng, dan nasehati saat anak-anak Anda sudah lelap tertidur. 

Lakukan tirakat bagi Anak Anda, sedekah demi Anak Anda, bacakan doa sholawat bagi Anak setiap hari, ajari dia ; 

  • Berenang
  • Memanah
  • Naik kuda 
  • Skill Bisnis 

Ilyas Afsoh. Trainer Motivator Indonesia. Tinggal di Semarang. Ditulis malam 25 Ramadhan tahun 2017. 

Iklan

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di blog trainer motivator dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s