Fenomena Mukidi Yang Populer di Facebook

Awalnya saya menemukan Tulisan Mukidi dari Seorang Trainer Hipnosis Solo yang memposting cerita Mukidi di Wall FB nya. Saya baca ceritanya ternyata lucu juga. Saya baca tulisan tersebut pagi hari. Siang hari, mendadak di posting teman-teman FB banyak yang menulis hal serupa “MUKIDI”. Bahkan istri saya bertanya kepada saya, “Siapa itu Mukidi?”

CERITA MUKIDISaya mendapat info detail sedikit tentang mukidi dari

link detik ini,  dijelakan bahwa Soetantyo Moechlas (62) penulis Cerita Mukidi, saat penulis memposting cerita-cerita lucu Mukidi di Facebook pribadinya, awalnya sama sekali tak ada yang komentar atau klik like. Tetapi sangat berbeda ketika viralnya kisah Mukidi lewat whatsapp, mendadak Mukidi jadi sangat-sangat Terkenal, yang berimbas juga pada Penulis Cerita Mukidi.

Sebenarnya Cerita Mukidi sudah ada sejak tahun 1990 an, dari sebuah cara radio FM mulai Prambors Show kemudian pindah ke Delta FM dan berlanjut di mailing list. Karena waktu itu jejaring sosial belum heboh seperti sekarang -WA – FB – Twitter maka diperlukan waktu 16 Tahun sampai akhirnya Cerita Humor Lucu Mukidi sampai pada saya hari ini.

Bagi Anda yang penasaran bagaimana blog cerita mukidi, Anda dapat mengunjungi blog nya dengan alamat https://ceritamukidi.wordpress.com/ dan saya sempatkan juga mengunjungi blog Mukidi dengan tampilannya yang sederhana, dan tentu saja kisah-kisah yang mengocok perut tentang Mukidi, istrinya Markonah, kedua anaknya yang bernama  Mukirin dan Mukiran.

Penulis Kisah Lucu Mukidi menjelaskan bahwa Nama Mukidi itu, nemu saja. Menggambarkan sosok yang lugu dan sederhana. Dari cerita Mukidi ini pada tahun 2009 telah diterbitkan tiga buah buku humor.

Mendadak ini seperti sebuah jawaban atas pencarian saya terhadap cerita lucu, blog humor, kisah unik yang ingin saya abadikan di blog saya, facebook saya, belum lama saya niatkan dalam hati untuk mendapatkan joke-joke segar diantara aktivitas kerja di dunia online maka seketika Cerita Mukidi muncul ke permukaan.

Ada banyak ragam respon facebookers terhadap cerita Mukidi, ada yang posting ulang di FB, WA, blog, Ada memberikan komentar bahwa Mukidi itu bukan orang penting tapi terkenal. Ada juga yang mencoba membuat cerita tandingan lucu, Ada juga yang menggunakan peta mental pikirannya, persepsinya masing-masing.

Secara pribadi saya berterimakasih atas hiburan yang saya dapatkan dari Cerita Mukidi.

BERIKUT cuplikan kisah Mukidi Yang saya Ambil dari Blog Cerita Mukidi.wordpress.com

Mukidi menemui Wakijan: “Celaka Jan. Markonah hampir membunuhku.”

“Kenapa? Kamu diracun?”

“Bukan. Dia masak kolak biji salak”biji salak

“Istriku juga suka bikin biji salak.” Wakijan heran, “Apa masalahnya?”

“Iya tapi istriku pakai biji salak beneran!”

.

ILYAS AFSOH | 0821-4150-2649
TRAINER MOTIVATOR INDONESIA
PENIKMAT CERITA LUCU – HUMOR – JOKE

madu batuk herbal anak 082141502649

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di TRENDING TOPIC dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Fenomena Mukidi Yang Populer di Facebook

  1. Yes, Kita Lihat
    berapa lama lagi Mukidi Eksis?

    Suka

  2. Berapa lama lagi Mukidi populer viral?

    Suka

Tinggalkan Balasan

