Referensi Blog NLP Indonesia

Terapi Dengan NLP

Foto Pelatihan NLP Terapi

Komitmen membangun sebuah Referensi pembelajaran NLP [Neuro-Lingusitic Programming] yang menjadi rujukan masyarakat dengan pengantar bahasa Indonesia tentu saja membutuhkan kerja keras, kreativitas, dan dukungan para master trainer NLP di Indonesia.

Pada beberapa tulisan sebelumnya, telah saya uraikan artikel NLP secara acak berdasarkan inspirasi yang datang dalam kehidupan sehari-hari yang saya alami.

Referensi NLP yang pernah saya tuliskan bergantian antara : artikel NLP, Teori NLP, Praktek NLP, Terapi NLP, sharing pengalaman alumni peserta pelatihan NLP, dan promosi pelatihan NLP.

Pada tulisan kali ini, saya hendak membagikan pengalaman dari Certified Trainer NNLP, alumni pelatihan semi privat yang saya adakan secara rutin di Kota Semarang setiap minggu ke-3 Tiap bulan.

Trainer NLP tersebut bernama Mas Auna, seorang certified hypnotherapist IBH [Indonesian Board of Hypnotherapy] menceritakan pengalamannya menangani seseorang yang takut terhadap ular. Kisahnya berawal ketika Mas Auna bersama teman-teman hipnoterapis melakukan street hypnosis di Kota Malang di event car free day. Saat mencari klien, tiba-tiba ada seorang pemuda yang lari ketakutan, sambil teriak jangan – jangan – jangan.

Pemuda yang ketakutan tersebut dihentikan dan dipegang oleh Mas Auna, ” Ada apa Mas? Sepertinya Ketakutan?”

“Iya, Bang. Saya Takut ada ular di sana, di penjual reptil di ujung sana,”

Singkat cerita, Mas Auna menawarkan untuk menghilangkan ketakutan terhadap ular dengan menggunakan hipnosis / hipnotis. Tetapi pemuda itu menolak karena tidak mau dirinya dipermalukan bila dihipnotis nanti. Maka dengan Kecakapan bersilat lidah [sleight of mouth] Mas Auna menawarkan solusi menghilangkan ketakutan dengan NLP, Terapi tanpa tidur.

Proses terapi cukup sederhana, hanya bincang-bincang biasa, mengubah acuan-acuan, mengubah believe sang pemuda, dan setelah hampir 15 menit kemudian Mas Auna melakukan cek terhadap si Pemuda, “Bagaimana Mas? Apakah sekarang masih takut dengan ular?”

Sungguh Ajib dan Ajaib jawaban dari pemuda tersebut, “Saya sudah tidak takut akan ular,”

“Sungguh?”

“Sungguh,”

“Coba Kita Buktikan dengan pegang ular sungguhan,”

“Ayo”

Ternyata benar. Pemuda tersebut yang awalnya ketakutan terhadap ular, seketika berani memegang ular dan merasa baisa seolah-olah dirinya tidak pernah punya phobia terhadap ular.

Pengalaman tersebut tentu saja membuat para teman-teman hipnoterapis merasa kagum terhadap kemampuan Mas Auna yang berhasil melakukan terapi tanpa menidurkan.

Demikian sesi sharing Mas Auna-  Alumni Trainer NLP yang belajar di pelatihan saya.

Melalui tulisan ini saya informasian bahwa pelatihan NLP : Level Practitioner NLP, Master Practitoner NLP, Trainer NLP diadakan secara rutin di Kota Semarang Jawa tengah sebagai pernah saya posting sejak 2012. Dan Khusus untuk kelas privat : dapat dilayani sesuai kesepakatan.

Info Pendafataran NLP
IA Institute
Telp 0896.1065.9643 [Tri-Tri]
Telp 0821.4150.2649 [Mamad-Telkomsel]

 

Iklan

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di NLP INDONESIA dan tag , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Referensi Blog NLP Indonesia

  1. Proses terapi cukup dengan bincang-bincang biasa: mantaps sekali, Pak 🙂

    Suka

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, mas ilyas…

    Bukan mudah untuk mempengaruhi orang lain bagi menghilang ketakutan terhadap sesuatu yang sudah sebati dalam jiwanya. proses terapi mas Auna tanpa tidur itu sudah dianggap berhasil kerana mampu mengajak fikiran ke arah yang positif. Semoga pelatihan NLP mas Ilyas semakin berhasil membantu sesiapa yang bermasalah.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak. 🙂

    Suka

  3. Ping balik: Sebulan Sekali Semarang-Surabaya PP Secara Gratis dan Justru Mendapat Uang Sebelum Perjalanan Pulang | Trainer Motivator Indonesia

  4. Ping balik: Modeling | Trainer Motivator Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s