Menanggapi Email Penolakan dari General Service Asuransi Jakarta Indonesia

Pelatihan Menjadi Motivator, Pelatihan Motivasi Berprestasi, Pelatihan Motivasi Belajar, Pelatihan Motivasi Ppt, Pelatihan Motivasi Kerja, Pelatihan Motivasi Karyawan, Proposal Pelatihan Motivasi, Modul Pelatihan Motivasi,

Berikut ini contoh petikan email “penolakan”  dari Sebuah Penyedia Asuransi di Jakarta Indonesia

Dear Bapak TM,

Mohon maaf kami baru mendapatkan hasil scoring dari team General Service kami, dan mohon maaf untuk event kali ini kami belum dapat diberikan kesempatan untuk bekerja sama dengan team Bapak, mudah-2an untuk event selanjutnya kami dapat bekerjasama dengan Bapak. Terimakasih atas waktu dan kesempatan yang di berikan kepada kami untuk mengenal Bapak dan team.

Regards,

Surat tersebut merupakan jawaban atas konfirmasi penawaran motivasi untuk kurang lebih 180 sales dengan event nanti di Malang Jawa Timur 31 Juli 2015.

.
Membaca surat seperti di atas memerlukan keterampilan mengelola diri sendiri- apalagi apabila yang menghadapi adalah seorang Trainer-Motivator pemula.

Cara terbaik menghadapai penolakan, dengan pendekatan  NLP [Neuro-Linguistic Programming], bahwa makna komunikasi adalah apa yang Anda dapat. Bila mengacu kepada hal ini maka boleh jadi ada beberapa hal yang harus saya perbaiki agar ketika mengajukan penawaran seperti di atas berujung penutupan penjualan.

Setidaknya dengan terus belajar dari penolakan-penolakan, bahwa tidak ada kegagalan yang Ada hanya umpan balik. Kemudian di sisi lain, bagi seorang Trainer-Motivator dapat melakukan screening bahwa scoring dari perusahaan dalam memilih pembicara [Motivator] tentu tak lepas dari Pembiayaan yang telah ditetapkan. Sangat mungkin perusahaan tertarik dengan penawaran dan materi, bahkan dengan mengirim silabus pelatihan dengan durasi rinci pun : hasilnya berupa penolakan apabila besaran penawaran biaya pembicara-narasumber-motivator melebihi dari anggaran perusahaan yang mengundang.

Gagal menjadi pembicara di sebuah perusahaan, bukanlah akhir segalanya. Sebab bukan hanya sekali ini saja, bila mendapatkan penolakan [baca belum deal], bisa jadi suatu ketika seorang Trainer-Motivator mengalami “belum deal” dengan perusahaan Jepang, dimana sang Trainer-MOTIVATOR berhadapan langsung dengan Direktur Utama, dan 3 Manager (Keuangan, HRD, Operasional).

Sampai kita mengerti bahwa dengan mengalami “kegagalan” maka kita dapat belajar dari kegagalan tersebut dan kita dapat mengajarkan kepada peserta TOTM tentang struktur gagal menutup presentasi di hadapan calon klien korporat selain membagi tips sukses menutup penjualan dengan direktur utama perusahaan lainnya.

Ditolak Calon Klien Corporate untuk menyelenggarakan inhouse training – training motivasi karyawan bukanlah masalah, apalagi bila yang meminta penawaran kepada institusi-lembaga Anda ternyata cukup banyak. Jadi perbanyaklah cara-cara Anda ditemukan oleh calon klien Anda. Dari sekian banyak permintaan yang masuk – penawaran yang Anda berikan pasti ada yang tertarik dan mengunakan jasa tim Anda. Jadi bersabarlah.

Kabar baiknya, bila satu saja klien korporat Anda puas, maka pembelian berulang merupakan bonus dan dengan sukarela klien tersebut mereferensikan Jasa Pelatihan Anda. Jadi #Istiqomah – Konsisten – Bertahan di masa sulit dan terus melakukan penjualan di masa sulit, apapun jenis usaha Anda.

ILYAS AFSOH
TRAINER-MOTIVATOR INDONESIA

MANAJEMEN IA INSTITUTE
Perum Sinar bukit Asri 141 Kedungmundu Tembalang Semarang Jawa Tengah Indonesia
0896 1065 9643 TRI
0821 4150 2649 Telkomsel – MAMAD

Iklan

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di Bisnis Dari Rumah dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Menanggapi Email Penolakan dari General Service Asuransi Jakarta Indonesia

  1. nanangrusmana berkata:

    dalam trainning2 bisnis yg saya ikuti, setiap penolakan 2 itu adalah keberhasilan yg tertunda. yg penting jangan patah semangat ! semoga berhasil pak .

    Suka

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, mas Ilyas…

    Semoga tabah dan pasti ada rejeki yang lebih luas lagi. Sabar itu menarik kita menjadi lebih redha dan ikhlas. Mudahan lebih sukses. Salam dari Sarikei, Sarawak.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s