Kugadaikan Cincin Kawinku di Pegadaian

Judul tulisan di atas seperti sebuah judul cerpen, cerbung, novel yang mungkin saja merupakan cermin dari kehidupan masyarakat di Indonesia tak peduli dari kalangan atas, menengah atau bawah ketika sedang dihimpit masalah dan membutuhkan “UANG” sebagai salah satu solusi. Menggadaikan barang di pegadaian, sebut saja mulai dari cincin kawin, bpkb motor – mobil, laptop, sampai benda berharga lainnya.

Semoga Allah melindungi kita dari menggadaikan barang di pegadaian karena butuh uang cepat, dan apabila Anda terpaksa dan sudah menggadaikan barang di pegadaian maka semoga Allah memberikan jalan agar segera dapat lepas dari kungkungan hutang “RIBA” di pegadaian.

Menggadaikan barang merupakan pilihan sulit, apabila kita menggadaikan barang dan kita tahu bahwa gadai itu ada yang menghukuminya haram “dosa” maka akuilah perbuatan Anda yang memang sangat-sangat terpaksa. Saya sangat mendukung dengan keteguhan para sahabat kita yang menentang praktek riba di bank – pegadaian – rentenir bpr dan dimanapun meski apapun bentuknya. Dan melalui tulisan ini saya mengajak para sahabat untuk memberikan solusi nyata, setelah Anda menyampaikan HARAM GADAI.

Apa yang kita dapat hari ini merupakan hasil perbuatan kita di masa lalu.

Apakah hidup Anda sekarang babak belur? bokek, tidak punya uang? dan sudah menggadaikan barang di Pegadaian -BPR ? Saya ucapkan selamat. Terimalah kenyataan tersebut, bahwa hal itu merupakan hasil perbuatan Anda sendiri. Setelah mau menerima kenyataan dan berdamai dengan diri sendiri, carilah solusi.

Solusi pertama kali yang saya ingat adalah kembali kepada Allah, memperbaiki kualitas iman dan taqwa, bertaubat, membenahi sholat, ini yang saya dapatkan pada diri saya sebagai seorang muslim dan mukmin.

Solusi kedua : saya ubah program-program negatf di dalam diri saya, saya bersyukur mengenal NLP, HYPNOSIS, sehingga saya dapat mengatur ulang – memprogram diri saya sendiri tanpa merepotkan orang lain .

Solusi ketiga : saya menetapkan WFO [Outcome] hasil akhir yang presisi bahwa saya harus segera keluar dari permasalahan ini. Saya tetapkan langkah demi langkah yang harus saya ambil.

Solusi keempat : saya beramal, membantu sesama. Minimal dengan menulis artikel seperti ini dapat menjadi ladang amal baik saya kepada para pembaca yang sedang mencari solusi keluar dari masalah hidup seperti bagaimana cara menutup hutang dan bebas financial .

Salam Keajaiban Hidup
ILYAS AFSOH
0896 1065 9643
Master Trainer NLP – HYPNOSIS

#1 DASTER 42RB 0821-4150-2649

Iklan

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di motivasi dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Kugadaikan Cincin Kawinku di Pegadaian

  1. Empat solusi yang mantap itu, Mas.
    Saya juga belum pernah menggadaikan barang di pegadaian.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s