Melihat Kehidupan dengan Sudut Pandang Anak-Anak

Belajar kepada Anak

Sudut Pandang Anak-anak

Pagi ini saya melepaskan ego dan persepsi saya tentang dunia, hidup, dan kehidupan. Apabila selama ini saya memandang dunia berdasarkan apa yang selalu saya anggap benar menurut saya, maka hari ini saya mencoba melihat dunia dari persepsi seorang anak. Dari sudut pandang anak-anak yang belum dewasa.

Seandainya saya menjadi seorang anak maka saya melihat kehidupan itu ” bermain, berbahagia, bersenang-senang, bertanya terhadap hal-hal baru, tidak ada khawatir, tidak berpikir memenuhi kebutuhan hidup.

DUNIA ITU PERMAINAN DAN SIA-SIA.

SEBAIK-BAIK MANUSIA : YANG BERMANFAAT BAGI MANUSIA LAINNYA.

Seandainya dalam hidup ini saya hanya harus bermain, berbahagia, bergembira dan belajar hal baru, maka saya akan bertanya kepada diri saya sendiri : Bagaimana caranya agar dalam permainan hidup ini saya berbahagia dan bermanfaat bagi manusia lainnya?

Jawabannya sederhana sekali saya tinggal mencari sebuah peran di dunia yang mengakomodasi semua hal di atas. Salah satunya dengan menjadi Pembicara [Trainer-Motivator], Penulis [Blogger & Book writer], Terapis. Atau di singkat PPT. Padahal di program windows ppt itu kan power point salah satu tools yang digunakan untuk menyampaikan presentasi (manfaat). Kemudian saya telaah ternyata dengan menjadi PPT saya mendapatkan permainan, kebahagiaan, dan bermanfaat bagi orang lain.

Apabila Ada yang mengatakan bahwa kita seharusnya menjadi seorang Pengusaha bukan karyawan, bukan self employ, atau pebisnis. Ah, itu mungkin salah satu pendapat bagi orang-orang yang ingin memiliki permainan sebagai pengusaha / investor. Itu sah-sah saja bagi mereka asalkan mereka tidak mensyaratkan agar bahagia harus menjadi Pengusaha dan mensyaratkan punya karyawan. Seperti yang disampaikan dalam pembelajaran NLP [Neuro-Lingustic Programming] di bahasan Presupposition : Hidup itu Pilihan, Kita bebas memilih pilihan kita dan kita pun harus siap menanggung konsekuensi dari pilihan kita.

Bagi saya dengan mewujudkan impian sebagai PPT Terbaik di Indonesia kemudian Asia dan dunia maka hal tersebut saya anggap diri saya telah menjadi Pengusaha. Pengusaha yang mengusahakan dirinya menjadi PPT Terbaik secara Internasional. Walaupun tidak menutup fakta bahwa saya sebenarnya juga punya usaha penerbitan buku indie terbaik di Indonesia dengan brand Afsoh Publisher, Jasa Digital Marketing : Afsoh desaign, jasa bimbingan belajar : Afsoh College, jasa jual-beli Rumah-Ruko-Hotel-tanah : Afsoh properti. begitulah cara saya memandang dunia “kehidupan” dengan menggunakan sudut pandang Anak kecil (Permainan).

Dan sejatinya masih ada sisi – sisi lainnya yang belum saya kupas secara rinci tentang melihat dunia dari persepsi anak-anak yang belum dewasa. Untuk dapat melanjutkan sesi diskusi kita ini, Anda dapat mengundang saya hadir di Acara Anda dan saya siap menjadi pembicara sebagai peran kehidupan yang saya putuskan yaitu PPT [Pembicara, Penulis, Terapis].

SALAM KEAJAIBAN HIDUP
SALAM BERMAIN BAHAGIA DAN MANFAAT

ILYAS AFSOH
TRAINER -MOTIVATOR INDONESIA
0896.1065.9643 | 0821 4150 2649
http://www.hidupbaru.net

 

Iklan

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di 2 Inspirasi Menulis Buku dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s