Sertifikasi Nasional NLP atau International Certification NLP Practitioner, pilih mana?

Salah satu calon peserta pelatihan NLP Practitioner bertanya kepada saya melalui telepon , “Apakah memilih sertifikasi Praktisi NLP nasional atau memilih International Practitioner certification?”

Saya menjawab, Tujuan Anda ikut sertifikasi NLP, untuk apa? Lalu beliau yang juga seorang banking / Finance memberikan jawaban, ingin tahu bedanya apa? Setelah saya gunakan teknik menggali lebih dalam maka saya dapatkan sebuah outcome dari pertanyaan tersebut, “Untuk jadi trainer/pembicara yang hebat, saya pilih sertifikasi Nasional NLP atau Internasional?”

Jawaban saya sederhana, bergantung pada pasar yang anda bidik. Apabila pasar bidikan Anda nasional maka sertifikasi nasional cukup bagi anda, dan bila pasar Anda internasional maka silahkan ambil NLP Practitioner International Certification.

Materinya bagaimana?
Materi Secara mainstream NLP baik nasional maupun internasional sama. Dengan perbedaan misalnya, ada beberapa materi internasional NLP Certification yang tidak diajarkandi Nasional Certification. Misalnya tentang : Presupposition, di nasional NP diajarkan hanya 16, di International diajarkan lebih dari itu sesuai lembaga penyelenggaranya.

ILYAS AFSOH
TRAINER NLP INDONESIA
HP 088.1969.4320 ; 0821.4150.2649 ; 0896.1065.9643
PIN BB 317 35 22 E

BERSAMBUNG…. pada artikel berikutnya.

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di 5 pilar mewujudkan impian dan tag , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Sertifikasi Nasional NLP atau International Certification NLP Practitioner, pilih mana?

  1. dedekusn berkata:

    Saya tidak mengenal keduanya. Salam kenal & sukses terus sob. Pilihan manapun yang penting bisa menjadikan kita lebih profesional.
    Salam!

    Suka

  2. abifasya berkata:

    sama dengan kang dede, saya pun gak mengerti dg keduanya, tapi saya akan coba mencari tahu ttg apa yang mas tulis. karena saya yakin dalam tulisan mas ini terkandung manfaat yang luar biasa.
    Salam hangat dari Bogor

    Suka

  3. Ping balik: Jual Bumbu Pecel Semarang | Trainer Motivator Indonesia

  4. Ping balik: NLP Surabaya [Neuro-Linguistic Programming] | Trainer Motivator Indonesia

Tinggalkan Balasan

