Analisis Persaingan Mie Instan Indonesia

Pada artikel ini, saya akan membahas bagaimana persaingan mie instan Indonesia, khususnya dua merek dengan iklan gencar di media massa yaitu Mie Sedaap dan Indomie.

Dari rasa mie :
Kedua mie (Sedaap dan Indomie) memiliki rasa yang hampir sama, sama-sama gurih dan sama-sama khas rasa mie instan. Seandainya kedua mie tersebut dilepas bungkusnya dan saya diminta memakan mie tersebut maka saya akan mengatakan bahwa kedua mie tersebut adalah indomie. Alasan saya sederhana sebab saya mengenal indomie lebih dahulu dan dulu sering makan me indomie tanpa dimasak, lalu ketika makan mie sedaap yang mentah, saya kaget,”lho rasa mie nya kok sama seperti rasa indomie?”

Dari bumbu : (perbandingan Rasa Soto)
Bumbu Indomie : menurut saya didesain secara pas untuk takaran satu sajian mie instan. Dan terasa sekali bahwa ini benar-benar mie instan rasa soto.
Bumbu Soto mie sedaap, berbeda karena bumbunya lebih terasa, agak keras bagi saya, aroma jeruknya sangat kuat, dan para pecinta mie instan pasti mampu membedakan mie tersebut adalah mie sedaaap.

Dari iklan :TErobosan iklan mie sedaap boleh diakui jempol, mampu merebut hati saya untuk mencicipi mie sedaap.
Kekuatan iklan Indomie : melekat pada jingle indomie dengan sair ,” Dari sabang sampai merauke, dari ………………………………… sampai Indomie seleraku,” siapapun yang pernah melihat mendengar dan menikmati indomie pasti lekat dengan lagu iklan tersebut, bahkan saking bagusnya sampi sairnya diganti untuk mendukung salah satu calon presiden RI dalam berkampanye merebut massa.

Ketika saya melakukan riset kecil di warung kopi dan warung mie rebus maka kebanyakan pembeli mie goreng membeli indomie goreng satu porsi dengan tambahan mie keriting, ini bukti bahwa indomie melekat di hati penikmat mie instan. Lalu untuk mie sedaap, juga mulai dipasang di warung kopi mie rebus karena ada permintaan dari pembeli yang memang menyukai mie sedaap atau sebagai sekedar mencoba mie sedaap karena tergoda iklan mie sedaap yang ada di TV.

Analisis ini, saya cukupkan di sini. Akan ada pembahasan lain seputar persaingan mie instan indonesia.

baca juga artikel ini :

 

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di BLOG BISNIS dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Analisis Persaingan Mie Instan Indonesia

  1. Ping balik: Dzikir Sabtu Pahing | Trainer Motivator Indonesia

  2. ihdin saadhi berkata:

    saya suka Indomie dan mulai mencoba sedaap

    Suka

Tinggalkan Balasan

