Perumahan Sinar Bukit Asri Semarang

Hunian terbaik bagi keluarga muda di Semarang, Sebuah perumahan yang dibangun oleh PT Fasat (Developer Perumahan dengan kualitas nomor satu).

Sampai dengan tulisan ini dibuat, area rumah yang dijual sudah laku semua, yang membuat perumahan ini dipilih para keluarga muda karena akses ke kota Semarang yang tidak terlalu jauh, dan perumahan berada di belakang Perumahan Sinar Waluyo sehingga hunian di Sinar Bukit Asri menjadi tenang dan jauh dari kebisingan kendaraan jalan raya.

Apabila Anda ingin membeli perumahan maka pastikan sebelum rumah dibangun :

iklan : Agen Jual Rumah [klik di sini]

  1. 1. Sudah ada akses jalan yang sudah di paving (minimal)
  2. Listrik sudah ada
  3. Air PDAM yang tersedia
  4. Developernya terpercaya.

Bagi Anda yang ingin membeli ruko untuk usaha Anda, silahkan kunjungi blog Jual Beli Ruko dan iklan Kontrakan ini (klik saja)

Pada saat rumah Anda dibangun, pastikan Anda melakukan cek setiap hari, pastikan ANda mengerti standart minimal bagaimana rumah dibangun, misal takaran semen terbaik 1 banding lima (contohnya Semen 1 ember untuk 5 Pasir).
Apabila 1 : 5 terlalu banyak, maka ANda boleh membuat perbandingan semen dan pasir 1 : 7.

Setelah terbentuk kumpulan kepala keluarga sampai 20 KK maka Anda boleh mengajukan pembentukan RT untuk ikut administrasi wilayah di kelurahan terdekat. Anda sebagai penghuni baru, mesti proaktif mengajak para warga lainnya untuk guyup rukun dalam sebuah lingkungan tempat tinggal Anda.

Bagi Anda yang tinggal di perumahan, Apabila memiliki rejeki lebih  maka usahakan membeli bahan-bahan cadangan seperti air galon, tabung gas untuk memasak, susu buat Anak Anda, dan keperluan belanja lainnya sehingga ketika kebutuhan tersebut habis, Anda sudah punya cadangan.

Memang tidak dipungkiri, apabila warga perumahan agak individualistik, contohnya usai maghrib pintu rumah langsung ditutup. Hal tersebut sebuah pola yang dapat diakali dengan membuat kegiatan usai magrib, misal pertemuan rutin bulanan antar warga, kegiatan keagamaan antar warga seperti membaca Yasin dan Tahlil, pengajian dan kegiatan sosial lainnya.

Sebagai pengisi waktu luang dan tanah kosong di sekitar rumah, Anda dapat bercocok tanam, di pot, atau di pipa paralon yang Anda desain dengan bagus untuk menanam sayuran seperti lombok, daun sirih, kemangi, terong dan sayuran lainnya yang Anda sukai.

Demikian Sharing saya sebagai warga Perumahan Sinar Bukit Asri Semarang.

ILYAS AFSOH | Blogger | Writter | Entrepreneur | Trainer | Public Speaker |
0896 1065 9643

Iklan

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di 2 Inspirasi Menulis Buku dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s