Serial Artikel NLP

Serial Artikel NLP ini merupakan praktek aplikasi pengetahuan NLP yang saya kuasai. Saya tuliskan Artikel ini secara acak, tidak urut, dan saya awali dengan mengulas topik tentang modelling. Saya tidak akan membahas apa arti modelling di sini, sebab menurut saya, pengetahuan NLP disukai karena kepraktisannya bukan pada teorinya yang muluk-muluk. “Disebut Difference that makes Differences”

Bahasan di sini, mungkin melompat-lompat sesuai dengan inspirasi yang muncul saat keyboard saya tekan. Dan yang muncul kali ini yaitu :

Apabila kita ingin memodel Nabi Muhammad sebagai salah satu model terbaik “Uswatun Hasanah”, kita dapat memulainya dari tindakan kecil sebagai berikut: Yaitu selalu menjaga Wudhu. Dikisahkan bahwa rasul mendengar suara terompah Sohabat Bilal. Ketika rasul bertanya, apa amalan Bilal sehingga terompahnya ada di surga?

“Lalu Sohabat Bilal menjawab,” Setiap usai dari belakang, Saya langsung berwudhu dan sholat dua rokaat,”

Perbedaan dari perilaku sahabat Rasul, yang usai ke belakang langsung wudhu dan sholat dua rokaat menjadikan beliau ahli surga. Semoga kita mendapat hidayah mampu mencontoh perbuatan sahabat Bilal yang selalu menjaga kesucian.

Dalam pembelajaran yang saya ikuti di pesantren saya mendapati kaidah : Bahwa semua sahabat rasulullah ibarat Bintang, dan siapapun yang kita ikuti, kita akan mendapatkan petunjuk.

 

….
By the way, sebelum saya lanjutkan serial artikel NLP versi saya ini, saya mengajak saudaraku yang membaca artikel ini apabila menemukan sesuatu yang salah, tolong saya diingatkan, bukankah orang yang beriman itu saling nasehat-menasehati dalam kebaikan, dalam kesabaran. Maka apabila saya diingatkan dengan senang hati, saya menerimanya.

teknis yang saya lakukan dalammenulis serial artikel NLP ini dengan menggunakan teknik jumlah kata yang berkisar pada hitungan : 300 kata. Alasannya agar tulisan ini tidak terlalu panjang, agar ringkas dan pesan dapat tersampaikan  dengan baik.

Sebagai pribadi baru yang mencoba menjaga kesucian diri dan terus berwudhu tentu tantangannya tidak mudah, dibutuhkan komitmen besar, dan saya sedang berusaha mewujudkan sebagai pribadi yang selalu dalam kesucian lahiriah melalui terjaganya wudhu.

Tantangannya adalah menolak bersalaman dengan lawan jenis yang bukan muhrim. Rasulullah tidak pernah bersalaman dengan wanita yang bukan muhrimnya. Dan, saya percaya bahwa apabila kita komunikasikan dengan baik kepada sahabat dimana kita bergaul, insyaallah sahabat kita dapat memahami.

Bersambung.

ILYAS AFSOH | Blogger | Writter | NLP Trainer | Entrepreneur | Public Speaker | Owner Afsoh Publisher |
088 1969 4320 | PIN BB 317 35 22 E

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di NLP dan tag , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Serial Artikel NLP

  1. Ping balik: Trainer NLP Semarang | ilyasafsoh.com

  2. Ping balik: Jalan Buntu | Trainer Motivator Indonesia

  3. Ping balik: NLP Surabaya [Neuro-Linguistic Programming] | Trainer Motivator Indonesia

Tinggalkan Balasan

