Kelas Menulis Pertama

Kelas menulis pertama yang saya adakan dihadiri seorang pemuda dengan usia 23 tahun asal Magelang. Karena peserta hanya satu orang maka sesi pelatihannya adalah sebuah diskusi bagaimana menulis dan menerbitkan buku. Diskusi kami awali dengan obrolan perkenalan, siapa, darimana, aktivitas apa, dan mengalir sampai akhirnya kami sampai pada pokok bahasan :

Bagaimana menulis dan menerbitkan buku.
Karena hanya satu peserta maka diskusi kami menjadi fokus pada tulisan yang sudah ditulis oleh Mas Zaenuri. Saya berikan langka-langkah dan panduan sederhana sehingga tulisan yang telah dibuat dapat menjadi buku yang layak jual.

Saya mengagumi kesungguhanMas Zaenuri untuk menulis buku, maka saya berikan totalitas materi beserta tugas menyelesaikan karyanya menjadi buku, total desain cover mau seperti apa, kata pengantar, kata penutup, daftar isi, dan hal-hal teknis berkaitan menulis buku.

Usai diskusi dan belajar di kelas saya, Mas Zaenuri mengkristalkan bukunya menjadi minimal dua karya. Karya pertama berisi kumpulan cerita, karya kedua berisi perjalanan hidup “figthing spirit” seorang pemuda dalam meraih impiannya. Sebagai bonus, saya memberikan contoh buku yang sudah terbit berupa kumpulan cerita “KTMS [Kenangan terindah Masa Sekolah], dan buku kumpulan cerita yang lebih tipis setebal sekitar 106 halaman.

 

Sukses dengan kelas pertama ini, saya siap melanjutkan berbagi di kelas kedua dan kelas ketiga untuk menebarkan inspirasi menulis buku dan menerbitkan buku.

Salam Keajaiban Menulis.
ILYAS AFSOH
FOUNDER & OWNER AFSOH PUBLISHER

PIN BB 317.3522E

 

Iklan

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di 2 Inspirasi Menulis Buku dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Kelas Menulis Pertama

  1. lambangsarib berkata:

    setelah menyimak di twitter, belajar disini ah…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s