Saatnya Kampung Tenaru Bersih Diri


Kesan semalam saat aku memasuki desa Tenaru tercinta betapa kumuhnya desa tenaru ini, hal ini aku bandingkan dengan kota lain tentang suasana yang  nyaman, bersih dan rapih. Untuk mewujudkan kampung Tenaru yang bersih dan rapih bisa dimulai dari rumahku, rumah ujung desa, Rumah yang tidak mentereng namun orang-orang kersan ketika berada di rumahku, apalagi ibuku dan bapakku serta adikku dan tetanggaku begitu ramah dan sangat peduli. Saling menolong, sungguh kampung yang menyenangkan,

 

.
namun sayang : Pengelolaan sampahnya kurang bagus jika dibilang tidak ada, bandingannya dengan mereka yang masih membuang sampah di lamong (baca kali kecil ujung desa samping rumahku). . Tentu saja jangan bandingkan dengan tertatanya citraland “The Singapore of Surabaya” yang letaknya tak jauh dari Tenaru sekitar 30 menit naik motor dengan kecepatan 40 km / jam. Sampai aku terinspirsi kenapa warga tenaru tidak mencontoh betapa rapinya citraland, betapa indahnya penataan rumah dan taman citraland, Jangan berargumen itu kampungnya Orang kaya makanya rapi, Tetapi berusahalah : Bagaimana kita bisa serapih dan sebersih citraland. dan Langkah pertama apa yang harus kita lakukan agar kampung tenaru lebih rapih dan tidak terkesan kumuh.
.
.
. Seandainya merujuk pada 3 V (pada pemimpin : value, Vision, Voice : Mengutip Coach Edy darmoyo TPC Semarang) maka apakah visi dari pemimpin tenaru sekarang ? Apakah pemimpin tenaru dalam hal ini kepala desa memiliki visi / blue print tenaru menjadi desa percontohan di Indonesia dalam hal apa? Semisal ada desa di Pare kediri yang memiliki kekhususan bahasa Ingris, sungguh nilai jual yang hebat. Semua warganya pandai berbahasa Inggris. .
.
.
tidakkah pemimpinnya memiliki visi : Desa Tenaru memiliki Water Park Rumahnya rapi tersusun Pohonnya Rindang Ada Logo Tenaru : desa Percontohan Nasional Atau desa yang membuat para turis ingin datang .

. Desaku tercinta, saatnya kau berbenah
desaku tersayang,  saatnya kau bersih diri
desaku yang manis, Waktunya kau membangun impian

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di negara dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.